Rabu, 23 Januari 2019

Komponen Utama Hydraulic Truck Crane

Hydraulic Truck Crane/Truk crane hidrolik menggabungkan kemampuan manuver dan mobilitas truk untuk melakukan tugas berat dengan daya angkat yang besar. Truk Crane ini sangat serbaguna dan dapat digunakan untuk mengangkat dan memindahkan segala sesuatu mulai dari bahan konstruksi hingga alat berat lainnya. Cara Kerja Hidraulik Juga dikenal sebagai truk booming seluler atau sekadar derek keliling, derek truk hidrolik perlu menghasilkan sejumlah besar daya untuk mengangkat beban - daya ini dicapai dengan memaksa oli melalui sistem pompa, piston, dan selang yang tertutup. 

Daya untuk memberi tekanan pada sistem hidrolik berasal dari mesin yang terhubung ke satu atau lebih pompa dua-gigi, dan ukuran mesin berdampak pada seberapa besar gaya angkat yang dimiliki hidrolika. 

Karena oli adalah cairan yang tidak dapat dimampatkan yang mempertahankan volumenya bahkan di bawah beban masif, ketika gaya diterapkan ke oli, tekanan stabil dan konsisten tercipta. 

Tekanan ini digunakan untuk memindahkan piston dalam sistem hidraulik yang tersegel, dan aliran oli, atau fluida hidraulik dikendalikan oleh serangkaian tuas yang memungkinkan operator mentransfer kekuatan ke, dan dari, berbagai bagian dari sistem hidrolik. 
Setelah seluruh sistem hidrolik sepenuhnya bertekanan, tekanan konstan dapat dipertahankan karena sistem disegel, membuat crane hidrolik sangat stabil dan andal. 

Bagian-bagian dari Hydraulic Truck Crane

Selain sasis truk yang jelas dan mesin truk standar, derek truk hidraulik memiliki sejumlah bagian unik yang memberi truk kemampuan untuk mengangkat dan memindahkan muatan besar ke ruang tinggi yang terbatas. 

Boom 

Boom adalah komponen lengan baja besar yang sebenarnya digunakan untuk mengangkat dan memindahkan beban. Selama transportasi, ia berada tepat di belakang kabin operator. Setelah digunakan, bagian teleskopik dari boom cocok bersama untuk membentuk boom panjang yang bisa 100 ′ atau lebih lama - ini memungkinkan alat berat untuk menaikkan beban ke ketinggian yang tidak dapat diakses oleh jenis mesin lainnya. 

 Jib 

Beberapa boom pada truk derek hidrolik dilengkapi dengan jib - struktur kisi yang lebih jauh memperpanjang panjang keseluruhan boom. 

Pompa Dua Gigi 

Serangkaian pipa hidrolik, piston, dan selang pada crane terhubung ke satu atau lebih pompa dua roda gigi yang menggunakan roda gigi berputar yang ditenagai oleh mesin truk untuk menekan oli hidrolik yang digunakan untuk menghasilkan daya angkat. 

Outriggers

Outriggers adalah penopang yang dapat ditarik yang diperpanjang keluar saat crane berada pada posisi stasioner dan mengangkat. Mereka secara signifikan meningkatkan 'footprint' keseluruhan dari derek truk hidrolik mobile, memberikan stabilitas untuk membantu menjaga keseimbangan derek dan mencegah tipping atau puntir beban. Outriggers juga dapat disesuaikan untuk menaikkan level crane pada permukaan yang tidak rata. 

Counterweight 

Bobot besar dan berat ditempatkan di bagian belakang kabin truk derek untuk menjaga alat berat tetap stabil dan seimbang selama pengangkatan. Tanpa penyeimbang, truk akan mudah terjungkal ketika mengangkat beban besar pada ketinggian. 

Rotex Gear

Lengan boom dapat diputar untuk memungkinkan operator melakukan gerakan alat berat secara akurat selama lift, dan roda rotex memungkinkan gerakan sisi-ke-sisi lengan boom menjadi mungkin. Roda gigi besar ini terletak di bawah kabin, dan dikendalikan oleh pengontrol tipe joystick. 

Load Movement Indicator

Indikator Gerakan Muat Truk derek hidrolik dilengkapi dengan sejumlah alat pengaman untuk mencegah kelebihan muatan. Sensor yang terhubung ke larik cahaya yang terletak tepat di atas ketinggian mata operator, memberi tahu operator jika kapasitas angkat derek tercapai. 

Kabel baja 

Sebuah kabel baja berat menjalankan seluruh panjang boom untuk mengamankan ke beban, dan bola logam besar terpasang ke pengait di ujung kabel untuk menjaga kabel tetap kencang dan stabil ketika tidak ada beban yang terpasang. 

Kontrol Operator
Bergantung pada ukuran crane, kontrol operator dapat mencakup satu atau dua joystick dan pedal kaki yang digunakan untuk memperpanjang dan menarik boom, mengontrol gerakan kiri-ke-kanan, dan gerakan maju-dan-belakang dengan mentransfer hidrolik bertekanan cairan ke berbagai area sistem hidrolik tertutup. Pengontrol ini terhubung ke katup spool yang terangkat ke pompa hidrolik, yang pada gilirannya menentukan apakah piston tertentu memanjang atau memendek.

Bagikan

Jangan lewatkan

Komponen Utama Hydraulic Truck Crane
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.